☣ Probolinggo Cyber Crew ☣



 
CalendarIndeksGalleryFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin
Welcome
Top posters
Aurelya666 (35)
 
Mr.XSecr3t (23)
 
Tux|Anonymous (18)
 
M1nD-Fr34Kz (18)
 
C404_Cyber (17)
 
PCC_AKVL48 (13)
 
404.reboot (12)
 
wong deso (8)
 
"Ms.Green" (6)
 
izza_009 (5)
 
Latest topics
Pro-Cyber Crew
PCC Team
We Are Anonymous
free forum

User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu

Tidak ada

User online terbanyak adalah 16 pada Thu Jan 01, 2015 10:15 am

Share | 
 

 Istilah-istilah Hacker

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
blackrangers
Admin
Admin


Jumlah posting : 2
Cendol : 2
Join date : 08.04.13
Age : 21
Lokasi : Probolinggo

PostSubyek: Istilah-istilah Hacker   Fri Apr 12, 2013 2:02 pm

study Selamat membaca

1. Arti istilah Mundane Person : Tahapan yang dilalui oleh mereka yang menjadi hacker. Mundane Person merupakan tingkatan paling bawah. Seseorang pada tingkatan ini pada dasarnya tidak tahu sama sekali tentang hacker dan cara-caranya, walaupun ia mungkin memiliki komputer sendiri dan akses Internet. Ia hanya tahu bahwa yang namanya hacker itu membobol sistem komputer dan melakukan hal-hal yang negatif (tindak kejahatan).

2. Arti istilah Lamer : Tahapan yang dilalui oleh mereka yang menjadi hacker. Seseorang pada tingkatan ini masih dibingungkan oleh seluk beluk hacking karena ia berpikir bahwa melakukan hacking sama seperti cara-cara warez (dalam dunia underground berarti menggandakan perangkat lunak secara ilegal). Pengetahuannya tentang hal-hal seperti itu masih minim, tapi sudah mencoba belajar. Seseorang pada tingkatan ini sudah bisa mengirimkan trojan (yang dibuat orang lain) ke atau pada komputer orang lain ketika melakukan obrolan pada IRC atau ICQ dan menghapus file-file mereka. Padahal ia sendiri tidak tahu persis bagaimana trojan bekerja. Seseorang yang sukses menjadi hacker biasanya bisa melalui tahapan ini dengan cepat bahkan melompatinya.

3. Arti istilah Wannabe : Tahapan yang dilalui oleh mereka yang menjadi hacker. Pada tingkatan ini seseorang sudah mengetahui bahwa melakukan tindakan hack itu lebih dari sekedar menerobos masuk ke komputer orang lain. Ia lebih menganggap hal tersebut sebagai sebuah filsafat atau way of life. Akhirnya ia jadi ingin tahu lebih banyak lagi. Ia mulai mencari, membaca dan mempelajari tentang metode-metode hacking dari berbagai sumber.

4. Arti istilah Larva : Tahapan yang dilalui oleh mereka yang menjadi hacker. Juga dikenal dengan sebutan newbie. Pada tingkatan ini ia sudah memiliki dasar-dasar teknik hacking. Ia akan mencoba menerobos masuk ke sistem orang lain hanya untuk mencoba apa yang sudah ia pelajari. Meskipun demikian, pada tingkatan ini ia mengerti bahwa ketika melakukan hacking ia tidak harus merusak sistem atau menghapus apa saja jika hal itu tidak diperlukan untuk menutupi jejaknya.

5. Arti istilah Wizard : Secara harfiah istilah ini berarti Dukun, Tukang Sihir. Wizard merupakan salah satu tuntunan ketika menjalankan program, baik pada saat melakukan instalasi, setting, dan sebagainya. Tingkatan keahlian dari seorang hacker. Istilah ini diberikan pada seseorang yang telah memiliki pengetahuan luas dibidangnya. Kemampuannya tersebut tidak diragukan lagi.

6. Arti istilah Guru : Tingkatan keahlian dari seorang hacker. Istilah ini digunakan pada seseorang yang mengetahui semua hal pada bidangnya, bahkan yang tidak terdokumentasi. Ia mengembangkan trik-trik tersendiri melampaui batasan yang diperlukan. Kalau bidangnya berkaitan dengan aplikasi, ia tahu lebih banyak daripada pembuat aplikasi tersebut.

7. Arti istilah Dark-side Hacker : Karakter dari para hacker yang bersifat merusak. Istilah ini diperoleh dari film Star Wars-nya George Lucas. Seorang Dark-side hacker sama seperti Darth Vader (tokoh dalam film Star Wars) yang tertarik dengan kekuatan kegelapan. Hal ini tidak ada hubungannya dengan masalah “baik” atau “jahat” tapi lebih kepada masalah “sah (sesuai hukum yang berlaku)” dan “kekacauan”. Seorang Dark-side hacker punya kemampuan yang sama dengan semua hacker, tapi “sisi gelap” dari pikirannya membuat ia menjadi unsur berbahaya untuk semua komunitas.

8. Arti istilah Malicious Hacker : Karakter dari para hacker yang bersifat merusak. Hacker yang memiliki sifat jahat dan menyerang sistem dengan maksud jahat. Istilah untuk menyebut seseorang yang merusak sistem orang lain untuk sekedar iseng (tidak merasa bersalah) tanpa memperoleh apa pun dari tindakannya tersebut.

9. Arti istilah Black Hat : Hacker jahat, hacker black hat ini juga biasa disebut sebagai “aka crackers” dengan kemampuan mencuri data atau merusak sistem yang ada dalam komputer korban. Kelebihan black hat adalah kemampuannya untuk menghilangkan jejak hingga tidak bisa dilacak siapa sebenarnya pelaku serangan yang terjadi setelah tujuan tertentu mereka terpenuhi.

10. Arti istilah White Hat : Hacker yang lebih memanfaatkan pengetahuan mereka untuk memuaskan rasa ingin tahu bagi intelektualitas ketimbang untuk perbuatan jahat yang merusak. Hacker seperti ini sangat anti dengan perusakan sebuah system, pencurian data maupun merusak kinerja sebuah situs.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
PCC_AKVL48
Family
Family


Jumlah posting : 13
Cendol : 5
Join date : 08.04.13
Lokasi : France, France

PostSubyek: Re: Istilah-istilah Hacker   Fri Apr 12, 2013 2:07 pm

aku wannabe ._. Rolling Eyes

_______________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://4leehoorbasith9.blogspot.com/
g4732z



Jumlah posting : 1
Cendol : 1
Join date : 08.04.13
Age : 18

PostSubyek: Re: Istilah-istilah Hacker   Fri Apr 12, 2013 2:40 pm

Huuaa..
Gua 'Wannabe'
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://gabrielsite25.blogspot.com
M1nD-Fr34Kz
Admin
Admin


Jumlah posting : 18
Cendol : 4
Join date : 08.04.13

PostSubyek: Re: Istilah-istilah Hacker   Sat Apr 13, 2013 3:08 am

Wanna Be Giat Belajar Giat Belajar

Asal Jangan Putus Asa Sob.. Very Happy
Kalo udah mulai Ngelu Eee cari metode yg baru... Smile


Ingaaat

_______________________________________________________________________________________
WE ARE ANONYMOUS


Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Tux|Anonymous
Developer
Developer


Jumlah posting : 18
Cendol : 3
Join date : 08.04.13
Age : 21
Lokasi : unknown

PostSubyek: Re: Istilah-istilah Hacker   Sat Apr 13, 2013 7:54 am

PESEN ANE MA VROOHH
Tetep bljar & berusaha lagi ma vroohh,,jgn putus asa.

_______________________________________________________________________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://technomyinspire.blogspot.com/
Sponsored content




PostSubyek: Re: Istilah-istilah Hacker   Today at 3:30 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Istilah-istilah Hacker
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» [INFO] Istilah Kondisi di Lost Saga
» Istilah dalam anime dan manga (share)
» Stang jepit dibawah segitiga, sharing dong
» Perbedaan full system, slip on bla...bla...
» (ASK) disk koso depan Lebih ngegigit Dari disk stdnya?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
☣ Probolinggo Cyber Crew ☣ :: Workshop-
Navigasi: